Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tulisan Pertamina di Mobil Balap Manor Dihilangkan

Aditya Maulana - Minggu, 28 Agustus 2016 | 07:15 WIB

Jakarta, Otomania - Permintaan Pertamina kepada Manor Racing, yaitu jika Rio Haryanto tidak ikut balapan, maka logo dan tulisan Pertamina harus dihilangkan. Buktinya, pada hari pertama latihan bebas GP Belgia di Sirkuit Spa, Jumat (26/8/2016), tulisan Pertamina di sayap belakang sudah dihilangkan.

Terlihat mobil Formula 1 (F1) yang digunakan kedua pebalapnya, yakni Pascal Wehrlein dan Estaban Ocon, tulisan di sayap belakangnya menjadi Manor Racing.

"Semua itu sesuai dengan permintaan kami, dan semoga lancar ke depannya," kata Wianda Puspanegoro, VP Corporate Communication Pertamina saat dihubungi Otomania melalui pesan singkat belum lama ini.

Bukan hanya Pertamina, Wianda melanjutkan pihak Kiky Sport yang juga sebagai salah satu sponsor di tim Manor Racing, mengambil langkah serupa. Apalagi, perusahaan tersebut milik keluarga Rio.

"Saya rasa itu normal saja, kami dan juga Kiky Sport saling berkoordinasi dengan Manor," ucap Wianda.

Wianda pernah mengatakan, logo dan tulisan tersebut akan muncul lagi jika Rio turun ke lintasan balap menggantikan salah satu dari dua pebalap inti di tim Manor Racing saat ini.

"Kalau dia hanya sebatas pebalap cadangan, kita minta dihilangkan. Kenapa, karena kita jadi sponsor Rio, bukan Manor Racing. Buat apa kalau Rio tidak balapan, logo dan tulisan Pertamina ada," ujar Wianda.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa