Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ladies, Jangan Pakai "High Heels" Saat Mengemudi

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 26 Agustus 2016 | 13:35 WIB

Jakarta, Otomania – Tuntutan aktivitas yang tinggi membuat wanita saat ini banyak berada di belakang kemudi kendaraan. Mobilitas membuat mereka berada di jalan dan tidak lepas dari kemungkinan kecelakaan di jalan raya baik dari pengguna jalan lain maupun diri sendiri.

Khusus untuk faktor diri sendiri, pengemudi wanita kerap lalai untuk memperhatikan keselamatan dan kenyamanan saat mengemudi. Salah satunya akibat penggunaan alas kaki yang tidak tepat.

Tuntutan penampilan dan kepraktisan membuat mereka kadang tetap menggunakan alas kaki dengan sol tebal atau high heels saat mengemudi. Padahal ini berbahaya.

“Masih banyak pengemudi wanita yang menggunakan alas kaki terlalu tebal atau hak tinggi saat mengemudikan mobil. Ini berbahaya,” ucap Poedyo Santosa, Training Director dari Indonesia Road Safety Agent (IRSA) beberapa waktu lalu.

Penggunaan alas kaki yang kurang tepat ini membuat feeling mengemudi menjadi tidak peka. Terutama saat menginjak pedal gas dan rem yang menjadi dua komponen penting mengemudi kendaraan.

Poedya menyarankan untuk para pengemudi wanita ini membawa alas kaki cadangan yang lebih nyaman untuk digunakan saat mengemudi. Nantinya ketika sudah tiba di tempat tujuan, sepatu hak tinggi tersebut baru dipakai.

“Tapi menyimpannya juga harus diperhatikan. Jangan taruh di bawah pengemudi, bisa mengganggu saat dijalan. Tempatkan sepatu yang tidak dipakai itu di bagasi atau kolong baris kedua agar aman,” ucap Poedya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa