Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aplikasi bagi Pengemudi di Saat Darurat

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 5 Agustus 2016 | 18:02 WIB

 

Jakarta, Otomania - Pernah mengalami kondisi darurat menyangkut kendaraan di tengah perjalanan, atau kesulitan menemukan bengkel saat mobil mengalami masalah?

Kondisi ini menjadi inspirasi perusahaan pengembang lokal membuat sebuah aplikasi untuk memudahkan mendapatkan layanan darurat. Bermodalkan ponsel pintar, bantuan akan tersedia saat mobil bermasalah di jalan.

Mulai dikembangkan sejak 2015, aplikasi bernama Otonotif ini memiliki fitur utama panggilan darurat ke layanan derek di dekat mobil berada. Selain itu tersedia juga layanan mekanik untuk kebutuhan darurat.

"Selain itu aplikasi ini memberikan daftar bengkel, informasi serta lokasi dengan menggunakan peta yang terintegrasi di dalam aplikasi," ucap Kenny dari Otonotif dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Jumat (5/8/2016).

Khusus untuk layanan derek tersedia 24 jam. Tarif derek ini dikenakan Rp 500.000 flat. Layanan mekanik tersedia mulai pukul 09:00 hingga 16:00 untuk perbaikan ringan. Biaya panggil yang dikenakan sebesar Rp 200.000.

"Kepercayaan dan kualitas dengan harga terjangkau jadi yang utama di pelayanan Otonotif. Hal ini dibuktikan dengan mitra-mitra yang dapat diandalkan untuk memberikan layanan pada pengguna aplikasi kami," ucap Kenny.

"Saat ini layanan hanya tersedia untuk DKI Jakarta. Kami akan terus menambah daftar mitra bengkel yang tersedia untuk semakin memudahkan layanan aplikasi ini ke pengguna," ujar Kenny.

Saat ini Otonotif baru tersedia untuk perangkat Android dan telah siap diunduh di Google Play.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa