Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Generasi Vespa Baru Bakal Aplikasi ABS

Stanly Ravel - Jumat, 27 Mei 2016 | 15:10 WIB

Jakarta, Otomania - Meski datang dengan mesin baru, tapi Vespa Primavera dan Sprint tidak dilengkapi dengan sistem pengereman antilock brake system (ABS) seperti Piaggio. Padahal, ABS menjadi fitur terbaru yang diterapkan pihak pabrikan asal Italia tersebut.

Rakhmat Cahyo Pratomo, After Sales Director Piaggio Indonesia, mengatakan bahwa penyematan ABS pada Piaggio sudah direncankan sejak lama mengingat peruntukannya sebagai sebuah skutik perkotaan yang lincah dan memiliki performa besar.

"Piaggio dilengkapi dua ABS pada rem depan dan belakang karena memang dirancang mengikuti fungsinya sebagai urban skutik. Selain unsur keselamatan yang lebih terjamin, adanya ABS juga menegaskan kemewahannya," ujar Tomo kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Meski demikian, Tomo mengakui tidak menutup kemungkinan bila ke ke depannya Vespa juga akan mengaplikasi teknologi ABS. Bahkan Primavera dan Sprint saat ini pun juga sudah dilengkapi dengan USB port untuk melakukan pengisian daya ke ponsel seperti Piaggio Medley 150 ABS.

"Bisa saja nantinya pakai ABS tapi tidak pasti kapan. Port USB yang dulu tidak ada pada Primavera dan Sprint saat ini ada, ini sama seperti Medley, jadi dari sini bisa diperkirakan kemungkinan teknologi ABS juga akan diaplikasi ke Vespa," ucap Tomo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa