Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini yang Bikin Vespa dan Piaggio Berbeda

Stanly Ravel - Jumat, 27 Mei 2016 | 08:50 WIB

Jakarta, Otomania - Dua produk baru dari Vespa dan dua dari Piaggio resmi diluncurkan PT Piaggio Indonesia (PID) di Jakarta, Rabu (25/5.2016). Keempatnya sama-sama bermain di segman skutik premium, lalu apa perbedaan antara Vespa dan Piaggio sendiri.

Menjawab pertanyaan tersebut, Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan, mengatakan bahwa perbedaan signifikan antara Vespa dan Piaggio ada di fungsi.

"Vespa identik dengan skutik lifestyle, penggunanya rata-rata juga dekat dengan fashion, artinya mereka berkendara namun tetap tampil stylish. Sedangkan Piaggio, seperti Liberty dan Medley lebih pasarnya juga premium tapi lebih menekankan ke sisi fungsi untuk beraktivitas," ujar Igor kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Piaggio dibentuk sebagai skutik perkotaan dengan sensasi mesin baru yang bertenaga juga ramah lingkungan. Penggunaan pelek dengan ukuran yang lebih besar dari skutik lain, membuat Liberty dan Medley lebih lincah ketika menyalip di kemacetan Ibu Kota, hal ini juga membuat keduanya tidak memiliki kompetitor yang imbang di kelasnya.


Untuk Vespa Sprint dan Primavera didesain kental dengan konsep retro modern. Tampilannya benar-benar mengambil DNA dari versi lawas yang dikemas menjadi sebuah kendaraan yang sarat dengan tampilan stylish.

"Intinya sama disegem premium hanya beda fungsi saja. Vespa untuk yang lebih mengutamakan sisi lifestyle, Piaggio lebih ke penunjang aktivitas. Untuk segmen gender dan usia secara luas kami tidak ada pembatasan, karena sampai saat ini saja penggunanya beragam mulai dari anak muda sampai orang tua, baik pria dan wanita," ucap Igor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa