Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Piaggio Medley 150 cc ABS

Stanly Ravel - Kamis, 26 Mei 2016 | 09:06 WIB

Jakarta, Otomania - PT Piaggio Indonesia (PID) kembali meramaikan segmen skutik dengan meluncurkan empat model baru. Namun, dari empat skutik tersebut, hanya Piaggio Medley 150 cc ABS yang menjadi produk paling baru di Indonesia.

"Medley menjadi produk palin baru karena ini kali pertamanya di pasarkan di Indonesia, sedangkan ketiga produk sebelumnya sudah pernah di pasarkan tapi saat ini  datang dengan mesin barru," ucap Sales and Dealer Development Director PID Igor H.O. Panjaitan kepada Otomania, Rabu (25/5/2016).

Desain

Medley merupakan skutik yang dirancang untuk pengguna perkotaan, seperti Jakarta. Produk ini dihadirkan di Indonesia untuk membentuk segmen sendiri karena meski tampilannya skutik tapi memiliki kaki-kaki yang tinggi layaknya motor bebek.


Secara desain, sekilas bentuknya mirip dengan Liberty, tapi kemasannya dibuat lebih mewah, terutam pada bagian depan yang sudah menggunakan lampu LED. Lekukan pada sisi bodi menunjukan sisi agresif sekaligus jati dirinya yang sebagai skutik yang tangguh.

Sayangnya, pada bagian belakang desainnya terlihat lebar yang membuat kesan menjadi bongsor. Piaggio memberikan pilihan dua versi, Medley biasa dan Medley S yang menjadi varian sport dengan harga yang sedikit lebih mahal.

Keduanya dibedakan dengan warna antrasit pada pelek, pegangan penumpang, serta bahan plastik pada pijakan kaki yang hanya hadir di versi S.

Mesin

Medley menggusung mesin 150 cc terbaru yang sudah mengaplikasi teknoogi i-get (Italian Green Experience Technology). Mesin ini diklaim mampu mengolah bahan bakar lebih baik yang menjadikanya lebih bertenaga.

Dari data spesifikasi, Medley mampu menghasilkan tenaga hingga 11 kW pada 7.700 rpm dan torsi maksimal mencapai 14,4 Nm pada 6.400 rpm. Menunjang pemakaian dalam kota, skutik Italia ini pun sudah dibekali dengan sistem pendingin udara guna menjaga suhu mesin tetap stabil.


Fitur


Sesuai namanya, salah satu fitur yang paling dibanggakan adalah teknologi anti-lock braking system (ABS) yang ada pada rem depan dan belakang. Bahkan untuk menjamin keselamatan berkendara baik di bagian depan dan belakang pengereman sudah ditunjang dengan sistem disc brake.

Selain fitur keselamatan, Medley juga memiliki start stop engine yang diklaim mampu menekan konsumsi bahan bakar. Saat tidak dijalankan selama beberapa detik, secara otomatsi mesin akan langsung mati dan hidup kembali saat grip gas di putar.

Port USB juga ikut disematkan pada bagian dek depan yang berfungsi untuk mengisi daya ponsel penggunanya. Bahkan, bagasi Medley bisa menyupali sampai dua helm sekaligus dengan kapasitas 36,2 liter.


Medley hadir di Indonesia dengan enam piliham warna, yakni blu midnight, verde muschio, bianco perla, grigio titanio lucido, rosso ibis, dan nero vulcano. Medley dipasarkan di Indoensia dengan harga on the road mencapai Rp 44,2 juta untuk versi biasa, dan Rp 44, 9 juta untuk verian sportnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa