Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Ladies", Jangan Lengah Saat Mengemudi

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 23 Agustus 2016 | 20:26 WIB

Jakarta, Otomania – Pengemudi wanita saat ini semakin jamak ditemui. Seperti pengguna jalan lainnya, pengemudi wanita bisa saja terlibat insiden dan menjadi sasaran tindak kejahatan di jalan raya.

Hal ini membuat produsen ban PT Gajah Tunggal Tbk (GT Radial), membuat seminar khusus untuk para pengemudi wanita bertajuk “Defensive Driving Skill For Woman” yang diadakan di sela acara GIIAS 2016, Sabtu (20/8/2016).

Acara ini dihadiri para pengemudi wanita dari beberapa klub mobil yang diundang GT Radial. Hadir pula di acara ini para instruktur dari bidang keamanan dan mengemudi yang membagikan ilmu kepada para pengemudi wanita tersebut.

David Krav, intruktur keamanan dan bela diri dari KAPAP Indonesia, mengungkapkan wanita di jalan sering kali lengah dengan keadaan sekitar. Menurutnya, wanita pengemudi harus lebih awas dengan apa yang terjadi di sekitarnya. Misal ada orang mencurigakan di sekitar kendaraan, mereka harus tahu bagaimana menanganinya.

“Pengemudi wanita harus waspada, jangan mudah lengah. Bentuk bela diri bukan dari tendangan dan pukulan namun waspada dengan sekitar,” ucap David yang memperlajari bela diri Krav Maga dan JiuJitsu ini.

Hadir pula Poedyo Santosa, Training Director Indonesia Road Safety Agent (IRSA) Defensive Driving, yang membagikan ilmu bagi para pengemudi wanita saat berkendara. Pengemudi wanita menurutnya harus tahu dan mengenal fitur yang ada di kendaraan sebelum memutuskan berkendara di jalan raya.

“Juga harus selalu memperhatikan jalan. Jangan melakukan hal lain saat mengemudi. Berkendara di jalan membutuhkan konsentrasi tinggi,” ucap Poedyo yang akrab dipanggil Ipung.

Setelah mengikuti sesi workshop dalam ruangan, para pengemudi wanita ini juga langsung mempraktekkan apa yang dipelajari sebelumnya di ruang test drive pameran GIIAS. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa