Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Ini, Lebih dari 1 Juta Unit Mobil Akan Terjual

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 23 Agustus 2016 | 16:05 WIB

 Jakarta, Otomania — Perkembangan industri otomotif terutama dari segi penjualan tahun ini diperkirakan stagnan. Namun, ini tidak menghentikan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk menetapkan target yang lebih tinggi dari tahun lalu, dari total penjualan keseluruhan kendaraan.

Menurut Yohanes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo, dia yakin tahun ini target 1.050.000 unit kendaraan mampu tercapai. Hal ini terlihat dari penjualan kendaraan yang mulai beranjak membaik setelah tengah semester terlewati.

"Kalau dilihat, market setelah tengah tahun semakin membaik meski memang tidak bisa berekspektasi terlalu tinggi. Capaian tahun lalu 1.013.000 unit bisa dilalui dan mencapai perkiraan target," ucap Yohannes saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Salah satu hal yang dapat memengaruhi angka tersebut adalah kehadiran pameran berskala internasional seperti GIIAS 2016. Meski tidak terlalu mendongkrak raihan angka keseluruhan, pameran tersebut diharapkan menggairahkan pasar yang sempat lesu karena libur Lebaran.

Transaksi sementara di GIIAS hingga Sabtu (20/8/2016), setidaknya telah terjual 15.000 lebih kendaraan. Angka ini belum final karena masih ada beberapa ATPM yang belum melaporkan hasilnya. Saat ini, rilis resmi mengenai total penjualan keseluruhan sedang dinanti dari pihak penyelenggara pameran GIIAS 2016.

Raihan ini membuat Yohannes optimistis target 1.050.000 kendaraan dapat tercapai, mengingat sampai pertengahan Juni 2016 telah terjual lebih kurang 530.000 kendaraan.

"Optimistis dapat tercapai. Sudah sampai 530.000 kemarin, meski Juli ada penurunan sedikit karena libur Lebaran. Pameran ini (GIIAS) harapannya naik cukup banyak untuk menutupi penjualan yang kurang di bulan Juli," ucap Yohannes.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa