Lebih Dekat dengan Mobil Sport Daihatsu

Stanly Ravel - Senin, 22 Agustus 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania — Selain mobil konsep, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ikut menampilkan dua model mobil yang dipasarkan di negara asalnya (Japan Domestic Market/JDM), yakni Cast Sport dan Copen Cero.

Keduanya hadir untuk menunjukkan inisiatif Daihatsu dalam mendukung gaya hidup yang sesuai dengan perekembangan zaman dan teknologi.

"Sebagai produsen mobil kompak terkemuka, Daihatsu ingin menunjukkan banyak model-menarik yang dibuat Daihatsu. Walaupun ini dijual di Jepang, kami ingin masyarakat Indonesia bisa melihat keunikan model Daihatsu tersebut selama pameran," ujar Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor, dalam siaran persnya, Sabtu (20/8/2016).

Meski sama-sama memiliki dimensi yang kecil dan kompak, dua mobil ini memiliki kriteria yang berbeda.


Untuk Cast Sport, mobil ini hadir bernuansa yang sporty sesuai namanya. Dengan panjang 3.395 mm, tubuh mungil mobil ini tampil cukup atraktif malalui perangkat aero kit yang membuatnya berkarakter agresif, bahkan makin kental dengan lapisan karbon di atap serta pelek yang terlihat berisi.

Masuk ke interior, aroma sport sudah terlihat jelas dari desain dasbor yang memainkan kolaborasi warna hitam dan merah. Bahkan, kemudi pun juga sudah mengadopsi MOMO dibalut lapisan kulit lengkap bersama detail benang merah serta fitur paddle shift.


Sistem suspensi diklaim mampu menghadirkan kestabilan yang membuatnya lincah saat bermenuver di jalan raya, sedangkan untuk pengerak depannya ditopang dengan mesin tiga silinder berkapasitas 660 cc yang sudah dijejali dengan turbo.

Coupen Cero


Cope Cero merupakan kei-car terbaru di keluarga Copen yang sudah dipasarkan di Indonesia. Secara dimensi dan spesifikasi, mesin sama dengan yang digunakan Cast Sport, bedanya Cero hanya dimodali transmisi manual.


Tampilan roadster ditegaskan dengan sisi desain yang menggunakan atap cabrio. Stabilitas terbaik di klaim Daihatsu mampu dihasilkan dari sasis D Frame, panel bodi dibuat menggunakan meterial resin, dan memiliki kesenyapan suara yang terbaik di kelasnya.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X