Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Upaya Daihatsu agar Tetap Dilirik Konsumen

Stanly Ravel - Jumat, 19 Agustus 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) terus mengembangkan jaringan outletnya untuk menghadirkan layanan yang terbaik bagi para Sahabat Daihatsu. Bahkan untuk mendukung purna jual, Daihatsu menerapkan standar global Daihatsu pada jaringan dilernya.

Proses standari sasi yang dilakukan mencakup eksterior maupun interior, dan dilengkapi sarana yang nyaman, serta modern. Outlet Daihatsu juga mengimplementasikan brand campaign “Daihatsu Sahabatku” seperti terlihat pada atribut outlet dan seragam frontliners.

Dalam penyesuaiannya, outlet Daihatsu di badi dalam dua tipe, yakni tipe V (Vehichle) dan VSP (Vehicle, Service, Part). Oulet V hanya melayani penjualan unit baru Daihatsu, sementara outlet VSP melayani penjualan unit baru, layanan purna jual, dan penjualan spare part resmi Daihatsu.

Sampai dengan Juli 2016, Daihatsu sudah memiliki 222 outlet, yang terdiri dari 137 outlet VSP dan 85 outlet V. Dari 222 outlet Daihatsu yang ada saat ini, outlet yang sudah distandardisasikan sebanyak 168 outlet.

Sampai dengan akhir tahun 2016, Daihatsu berencana untuk kembali menambah 6 outlet, yaitu terdiri dari dua outlet VSP dan empat outlet V sehingga di akhir tahun jumlah outlet Daihatsu adalah 228 outlet, terdiri dari 139 VSP dan 89 V.   

Sebagai salah satu bukti Daihatsu memberikan kepuasan, ditunjukan dari hasil penjualannya yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Penjualan Daihatsu sesuai retail sales Gaikindo Juli 2016 tercatat sebanyak 101.685 unit.

Angka penjualan Daihatsu ini menunjukan peningkatan jika dibandingkan dengan penjualan pada periode yang sama pada tahun sebelumnya yang hanya 97.264 unit atau naik sebesar 5 persen.

MPV Sahabat Keluarga Indonesia, Daihatsu Xenia menjadi kontributor terbesar dengan jumlah penjualan sebanyak 28.581 unit (28,1 persen), disusul oleh LCGC andalan Daihatsu yaitu Ayla dengan 28.062 unit (27.6 persen) Gran Max pikap sebesar 24.005 (23.6 persen). Untuk Terios sebesar 8.534 unit (8.4 persen), Gran Max MB sebesar 7.996 unit (7.9 persen), Luxio 2.607 (2.6 persen), dan Sirion 1.899 (1.9 persen).

Jakarta menjadi kontribusi terbesar yakni 35.70 persen, kemudian disusul oleh Jawa Timur sebesar 17.25 persen dan Sumatera sebesar 15.22 pesen. Wilayah Jawa Tengah memberi kontribusi penjualan sebesar 9.81 persen, Indonesia Bagian Timur sebesar 7.64 persen, sedangkan Kalimantan sebesar 6.34 persen.

“Daihatsu Indonesia senantiasa ingin mendekatkan diri dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk seluruh Sahabat Daihatsu di Indonesia. Kami senantiasa berkomitmen untuk terus melakukan improvement di berbagai sektor,” ucap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & CR Division Head PT Astra International Tbk. – Daihatsu Sales Operation, dalam siaran resminya, Kamis (18/8/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa