Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Sebulan, 3.000 Daihatsu Sigra Sudah Dipinang

Stanly Ravel - Rabu, 17 Agustus 2016 | 11:25 WIB

Sentul, Otomania - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat angin segar dari kehadiran Sigra yang jadi mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Sejak diluncurkan pada 2 Agustus 2016 lalu sampai saat ini jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah mencapai ribuan unit.

Amelia Tjandra, Marketing Direktur ADM mengatakan, cukup gembira dengan sambutan positif yang diraih dalam waktu singkat.

"Jumlah SPK sudah 3.027 unit sejak dua hari lalu untuk Sigra, itu angka nasional. Kami sangat senang karena belum ada sebulan sambutanya sudah positif," ujar Amel, Selasa (16/8/2016).

Meski sudah mendapat sambutan positif, namun angka tersebut belum sesuai target yang ditetapkan yakni, 2.000-3.000 unit. Amel menjelaskan salah satu ciri konsumen Daihatsu umumnya melakukan pembelian secara kredit. Sedankan, proses kredit membutuhkan waktu persetujuan yang lebih panjang dibandingkan membeli secara tunai.
 
"Itu kan hanya SPK berarti kalau sampai di terjemahkan target kita bisa sampai 5.000 unit, jadi belum mencapai detail (yang sudah fix). Kredit itu kan ada aturanya, seperti survei, uang total down payment (TDP). Biasanya kalau dari SPK itu bisa saja di-cancel dari leasing sekitar 10 persen," ujar Amel.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa