Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NGK Jadi Sumber Pengapian Daihatsu Sigra

Stanly Ravel - Minggu, 21 Agustus 2016 | 11:05 WIB

Tangerang, Otomania - PT NGK Busi Indonesia (NBI) kembali dipercaya menjadi sumber pengapian untuk mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC). Kali ini busi produksi NGK resmi menjadi pengapian OEM untuk Daiahtsu Sigra berkapasitas 1.000 cc.

Agus Tan, General Manager Sales Marketing NBI menjelaskan bahwa untuk Sigra bermesin 1.000 cc sudah mengaplikasi busi NGK dengan tipe LKR6C.

"Untuk Calya tidak, tapi untuk Sigra 1.000 cc menggunakan NGK LKR6C. Bukan hanya busi saja, tapi untuk sensor gas buang juga pakai punya kami (NGK)," ucap Agus kepada wartawan, Sabtu (20/8/2016).

Menurutnya hal ini menjadi salah satu kebanggan bagi NGK setelah sebelumnya merajai sebagai busi resmi generasi pertama LCGC. Mulai dari Suzuki, Honda, Toyota, Daihatsu, sampai Datsun untuk kendaraan LCGC-nya sudah menggunakan NGK.

Meski saat ini tidak semua ATPM menggunakan busi NGK, namun ia menegaskan bahwa untuk NGK sendiri masih di atas 90 persen. "Mungkin sekarang tidak 100 persen pakai NGK karena tidak mau tergantung dengan satu pemasok, tapi kami masih di atas 90 persen," kata Agus.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa