Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Banderol yang Pas buat Suzuki Jimny?

Aditya Maulana - Sabtu, 20 Agustus 2016 | 14:35 WIB

Tangerang, Otomania — Kabar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan meluncurkan Jimny di pasar otomotif nasional sudah santer terdengar sejak beberapa bulan lalu.

Bahkan, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, generasi terbaru mini sport utility vehicle (SUV) itu sudah dipamerkan, tetapi belum bisa dipesan konsumen.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Marketing Director PT SIS, menjelaskan, peluncuran resminya akan dilakukan tahun ini. Namun, menurut dia, waktu tepatnya belum bisa diinformasikan karena sekarang masih terus diproses.

"Bicara harga juga kami belum bisa putuskan berapa. Tetapi, yang menarik adalah akan lebih murah dari importir umum (IU)," kata Davy saat berbincang dengan Otomania di stan Suzuki beberapa waktu lalu.

Lantas, ketika ditanya kisaran harga di Rp 300 jutaan, Davy tetap tidak mau berspekulasi memberikan jawaban.

"Kami inginnya memberikan informasi yang tepat, jadi bisa ditunggu saat nanti peluncuran. Kami tidak mau yang tidak pasti dan memang sampai sekarang belum final," kata Davy.

Jimny yang dipajang di pameran itu menggunakan mesin M13A 1.320 cc VVT dengan teknologi multipoint injection. Mesin ini dibekali transmisi otomatik empat percepatan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 83 tk pada 6.000 rm dan torsi 110 Nm di 4.100 rpm.

Secara tampilan, warisan desain lawas masih digunakan sehingga kesan boxy-nya masih cukup kental. Namun, masyarakat Indonesia tetap suka dengan mobil Suzuki yang satu ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa