Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nostalgia dengan Suzuki Jimny Jangkrik

Aditya Maulana - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 19:25 WIB

 Tangerang, Otomania – Pengunjung ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 bisa nostalgia dengan Suzuki Jimny generasi pertama. Model yang dikenal dengan sebutan Jimny Jangkrik itu dipajang di booth Suzuki, ICE, BSD, Tangerang.

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menempatkan mini SUV yang melegenda itu di pojok kanan booth. Bahkan, dipamerkan juga Jimny model terbaru yang akan diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air tahun ini.

“Kita ingin memberikan informasi bahwa Jimny kita merupakan pelopor segmen SUV pada saat itu dengan membawa model Jimny LJ80,” kata Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS saat dihubungi Otomania Sabtu (13/8/2016).

Model tersebut, kata Donny bukan milik Suzuki melainkan punya konsumen asal Indonesia. Meski ada beberapa bagian yang sudah tidak  orisinil, tetapi tampilannya tetap bisa membuat masyarakat Indonesia nostalgia.

“Kita tahun ini mau meluncurkan Jimny yang baru, jadi kita hadirkan dulu yang model lama, agar bisa mengingat kenangan masa lalu,” ucap Donny.

Suzuki itu sendiri sejak 1979 meluncurkan Jimny di Indonesia melalui sosok LJ50 bermesin 550cc, tahun selanjutnya giliran LJ80 bermesin 800cc 4-silinder yang disebut dengan Jimny Jangkrik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa