Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki S-Cross Cuma Ada Mesin Bensin

Aditya Maulana - Jumat, 12 Agustus 2016 | 10:25 WIB

Tangerang, Otomania – Suzuki SX4 S-Cross yang dijual di Indonesia hanya tersedia satu pilihan mesin, yaitu bensin M15A berkapasitas 1.5-liter. Padahal, di India crossover tersebut sudah menggunakan model baru, yakni diesel 1.3-liter DDiS.

Lantas apa alasan Suzuki masih mempertahankan mesin lama dan tidak membawa varian dieselnya? Davy J Tuilan, Automobile Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, berdasarkan hasil penelitian, maka perusahaan memutuskan menjual satu mesin dan hanya bensin.

“Kualitas bahan bakar, kondisi jalan dan lain sebagainya menjadi alasan kami. Maka kami putuskan tetap menggunakan mesin M15A,” kata Davy  di ICE, BSD, Tangerang, Kamis (11/8/2016).

Bukan hanya itu, keputusan tersebut juga merupakan strategi Suzuki Indonesia dalam menentukan suatu produk. Namun, tidak menutup kemungkinan ke depan ada pilihan mesin lain selain yang sekarang sudah tersedia.

“Kalau sekarang ini belum, bukan berarti tidak akan mengenalkannya. Tetapi belum tahu kapannya, kita fokus dulu yang sekarang ada, karena menurut kami sudah sangat sesuai dengan kondisi di Indonesia,” ucap Davy.

S-Cross tersebut tersedia dua pilihan transmisi, yaitu manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Di atas kertas, diklaim tenaganya mencapai 80 kW pada 6.000 rpm dan torsi 138 pada 4.400 rpm.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa