Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kata Pertamina jika Rio Punya Tim Baru di F1

Aditya Maulana - Minggu, 14 Agustus 2016 | 11:05 WIB

Tangerang, Otomania – Manor Racing memberikan kesempatan kepada Rio Haryanto untuk berlaga di Formula 1 (F1). Namun, dengan catatan, harus membayar 15 juta euro sampai satu musim penuh.

Tetapi, di tengah jalan, karena dana belum lunas maka langkah dan harapannya untuk mengikuti satu musim penuh sirna dan kini menjadi pebalap cadangan.

Saran Pertamina sebagai sponsor utama, jika nanti Rio mendapatkan tim baru maka harus paham dengan kemampuan dan kapabilitasnya sebagai pebalap. Sebab, dua faktor tersebut bisa menentukan kesuksesannya.

“Tim yang bagus itu sangat berpengaruh pada performa sang pebalap,” kata Wianda di booth Pertamina, di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (13/8/2016).

Menurut Wianda, Rio mempunyai kemampuan yang sangat luar biasa. Sehingga, jika dikombinasikan dengan tim yang bagus maka hasilnya juga akan semakin maksimal.

“Terbukti dari 12 kali balapan, hampir setengahnya dia unggul dari rekan setimnya (Pascal). Tentunya dari sisi kapabilitas dan kemampuan, itu semua sudah dimiliki Rio. Jadi harapan kami, dia bisa dapat tim yang lebih baik lagi,” kata Rio.

Ke depan, lanjut Wianda, Pertamina akan terus mendukung Rio dan yakin suatu saat nanti keberhasilan dapat diraih pebalap asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa