Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Impresi Awal "Nyetir" Toyota Calya

Aditya Maulana - Jumat, 5 Agustus 2016 | 16:21 WIB

Jakarta, Otomania – Produk baru “duet maut” Daihatsu-Toyota, Sigra-Calya, yang menyasar segmen mobil murah (low cost green car/LCGC) MPV-7penumpang meluncur pada 2 Agustus 2016. Distribusi pun sudah dilakukan sehingga beberapa diler bisa memamerkan kepada calon konsumen.

Namun, meskipun itu konsumen potensial belum diperbolehkan melakukan sesi pengujian. Sebab, pelat nomor sementaranya belum tersedia, dan para tenaga penjual menjanjikan baru pekan depan Calya bisa diuji.

Beruntung Otomania mendapatkan kesempatan menjajal Calya. Meski hanya sebentar, tetapi sudah bisa merasakan impresi awal.

Eksterior

Bicara desain eksterior mungkin sudah banyak yang membahas. Tampilan depan terutama gril mengadopsi bentuk seperti hurus X atau serupa dengan Veloz, lampu kabut mirip seperti Agya, dan logo di bagian depan burung garuda.

Bergerak ke belakang, sekilas seperti Innova apalagi melihat penempatan lampu dan lis krom di tengah dengan logo Toyota semakin memperkuat karakter kendaraan multiguna (multi purpose vehicle/MPV) yang cukup besar dan lebar.

Interior

Masuk ke kabin, kesan pertama yang didapat adalah minimalis sehingga mencerminkan karakter mobil murah. Tetapi, poin plusnya tata letak dasbor dibuat begitu apik dan sedikit modern. Apalagi bentuk tuas rem tangan (hand brake) yang dibuat mirip seperti tuas transmisi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa