Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alasan Daihatsu Jadi Produsen Calya-Sigra

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 5 Agustus 2016 | 09:12 WIB

Jakarta, Otomania – Produk kembar Toyota dan Daihatsu, Calya dan Sigra, resmi diperkenalkan di Karawang, Selasa (2/8/2016). Meski produk ini menyandang merek berbeda namun produksi dilakukan di pabrik Daihatsu di Karawang. Apa alasannya?

Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menjelaskan bahwa Daihatsu merupakan bagian dari Toyota. Ini berkaitan dengan saham Daihatsu yang saat ini telah menjadi milik Toyota Corporation.

“Kami bagian dari keluarga Toyota. Untuk produksi, mau diproduksi di mana pun tidak ada bedanya, yang penting kemampuan produksinya memenuhi,” ucap Amelia saat ditemui Otomania di Karawang, Selasa (2/8/2016).

Alasan lain, Daihatsu terkenal dengan produk kendaraan kompaknya yang berkualitas. Mereka memiliki kemampuan yang tidak dimiliki Toyota untuk membuat kendaraan kecil. Hal ini juga diakui oleh Hiroyuki Fukui, Managing Office Toyota Motor Corporation dalam pidato seremonial kerja sama kedua mereka di proyek Calya Sigra.

“Jadi sudah jelas tugasnya. Daihatsu spesialis kendaraan kompak, kami membuat lalu menjualnya. Pabrik Karawang ini nantinya akan memproduksi Agya – Ayla, Avanza – Xenia serta Calya dan Sigra,” ucap Amel.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa