Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda HR-V, Alternatif yang Butuh Urban SUV

Stanly Ravel - Rabu, 3 Agustus 2016 | 11:44 WIB

Jakarta, Otomania - Honda HR-V 1.5L menjadi salah satu pilihan low SUV di Indonesia. Selain datang dengan dua pilihan mesin, HR-V juga menawarkan nuansa baru yang lebih fresh dan modern.

Secara garis besar, konsepnya bukan lagi mengusung desain konvensional dengan perawakan yang kotak. HR-V lebih menonjolkan karakter futuristik dengan bodi oval serta aliran garis yang tegas dan dinamis.

Paduan apik mengambarkan kesan agresif berbalut sisi elegan, mulai dari bumper depan sampai headlamp yang tajam. Garis tegas di bagian sisi berkolaborasi dengan desain ala coupe pada atap yang melandai ke belakang memberikan pemandangan baru dari sebuah SUV.


Berbagi basis dengan Honda Jazz, membuat HR-V menawarkan keunggulan postur tubuh yang ideal. Memang terlihat kecil, tapi desainnya justru terlihat ideal untuk menunjang penggunaan dalam kota maupun luar kota.

Pintu pada baris kedua tidak lagi menggunakan tuas pada bagian bodi, namun diletakan di atas, satu bingkai dengan kaca. Masuk ke sektor belakang, meski terkesan sederhana namun tetap memerikan nuansa yang berkarakter.


Buritan belakang yang notabennya sebagai pintu bagasi dibuat lebih menonjol, paduan stoplamp dengan desain sederhana memberikan sentuhan minimalis. Secara keseluruhan, tampilan HR-V bukan hanya memberikan nuansa baru namun mencerminkan kebutuhan, fungsi, serta aspek gaya guna menunjang penggunanya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa