Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Karakter Konsumen Toyota Sienta

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 30 Juli 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania – All New Sienta merupakan andalan terbaru Toyota di Indonesia. Multi Active Vehicle (MAV) ini mulai diperkenalkan dan dijual pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), April lalu, telah terpesan lebih dari 2.800 unit sampai Juli 2016.

Dari seluruh pesanan yang masuk, pihak Toyota mulai menganalisa seperti apa karakter konsumen utama Sienta di Indonesia. Analisisnya, sebagian besar pembeli merupakan mereka yang menginginkan tambahan kendaraan untuk menunjang mobilitas.

Sebagian kecil merupakan pembeli mobil pertama yang tertarik dengan Sienta sejak pertama kali diperkenalkan.

“Tipe pembeli Sienta dari SPK yang kami peroleh itu paling besar adalah kelompok tambahan. Tipe kedua adalah replacement atau mencari mobil pengganti dan terakhir adalah pembeli mobil pertama kali atau first buyer,” ucap Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) di sela acara seremonial penyerahan unit All New Sienta, di Kuningan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Menurut Henry, Sienta merupakan alternatif di segmen MPV yang memenuhi kebutuhan konsumen yang memerlukan kendaraan berbeda dari model Toyota lain. Kehadiran MAV ini juga menunjukkan optimisme Toyota terhadap pasar MPV yang semula diprediksi stagnan.

“Market MPV itu terus tumbuh, dan masing-masing model MPV Toyota punya segmen konsumen yang berbeda. Avanza untuk yang ingin mobil yang tangguh, Innova untuk mature. Sienta ini untuk yang mau stylish dan comfort. Maka kita percaya produk Toyota jadi pilihan konsumen untuk kebutuhanya masing-masing,” ucap Henry.

Saat ini sebanyak lebih 2.800 unit Sienta sudah dipesan dan dikirimkan untuk konsumen. Produk terbaru Toyota ini ditargetkan terjual 3.500 unit per bulan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa