Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Periode Inden Toyota Sienta

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 27 Juli 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania – Toyota secara resmi telah memulai proses penyerahan All New Sienta kepada konsumen, Selasa (26/7/2016). Kendaraan Multi Activity Vehicle (MAV) ini sudah dipesan sejak bulan April 2016 lalu di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS).

“Pemesanan sejak dibuka April lalu hingga sekarang tercatat lebih dari 2.800 unit yang diperkirakan bisa sampai di tangan konsumen seluruhnya bulan Agustus. Sebanyak 2.000 unit sudah siap hingga akhir Juli ini,” ucap Henry Tanoto, Vice President Toyota Astra Motor (TAM) di sela acara seremonial penyerahan unit All New Sienta, di Kuningan, Jakarta, Selasa (26/7/2016).

Selain pengiriman kepada konsumen, Toyota juga berupaya untuk menyediakan unit Sienta di seluruh diler di Indonesia untuk keperluan pengenalan dan test drive ke calon konsumen. Saat ini berdasarkan data diler, telah menunggu 5.000 calon konsumen yang ingin mencoba Sienta dengan fasilitas test drive dari diler Toyota.

Bagi calon konsumen Sienta yang akan melakukan pembelian saat ini diperkirakan akan menunggu satu hingga dua bulan. Hal ini dikarenakan pemenuhan kebutuhan di dahulukan konsumen yang telah mendaftar untuk mencoba Sienta.

“Dari 5.000 calon konsumen yang mau melakukan test drive tersebut akan didahulukan menerima produk jika jadi membeli Sienta. Bagi calon konsumen yang memesan sekarang sebagian akan menunggu sekitar satu hingga dua bulan,” ucap Henry.

Toyota akan berupaya untuk memenuhi permintaan konsumen jika ternyata permintaan terhadap MAV ini melonjak. Sienta diproduksi di pabrik Toyota di Karawang Plant, Karanwang. Toyota menargetkan All New Sienta terjual sebanyak 3.500 unit setiap bulannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa