Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Menunggu Kabar Ertiga Diesel

Stanly Ravel - Kamis, 28 Juli 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) rupanya masih terus mengodok Ertiga diesel untuk bisa hadir di Indonesia. Bisa dipastikan kendaran low MPV "sejuta umat" ini belum bisa meluncur dalam waktu dekat.

Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director SIS mengatakan, sampai saat ini Ertiga peminum solar tersebut masih dalam tahap pengetesan.

"Ertiga diesel terus kami tes agar bisa comply dengan bahan bakar (Solar) di Indonesia," kata Davy, Selasa (26/7/2016).

Menurutnya, agar sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan pengetesan mesin diesel dilakukan di Indonesia. Karena selain pengujian terhadap kualitas solar, Davy menerangkan banyak faktor yang sekaligus diuji agar benar-benar hasilnya maksimal.

"Pengetesan itu ada banyak faktor, contoh untuk solar, ditesnya tidak bisa hanya sekadar dengan berjalan 4.000 sampai 5.000 km saja tapi terus-menerus dan detail. Selain itu kondisi jalan dan medan di Indonesia, banyak juga yang harus diuji, sabar saja kalau sudah waktunya pasti kami kasih kabar," papar Davy.

Sebelumnya, Suzuki mengatakan sedang melakukan rangkaian tes terhadap beberapa bahan bakar Solar di Indonesia. Proses yang dilakukan bukan hanya bicara kandungan cetane number pada Solar, tapi juga kandungan sulfur serta faktor lain yang berkaitan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa