Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

New Mirage di Indonesia Sama dengan Thailand

Aditya Maulana - Rabu, 27 Juli 2016 | 10:15 WIB

Jakarta, Otomania – Mitsubishi New Mirage lebih dulu meluncur di Thailand ketimbang di Indonesia. Wajar, karena mobil kota (city car) yang dijual di Tanah Air oleh PT Krama Yuda Tiga Berlian Motors (KTB) itu masih diimpor utuh alias completely built up (CBU) dari negeri Gajah Putih.

Lantas pertanyaannya, apakah ada perbedaan antara New Mirage yang dijual di Thailand dan di Indonesia?

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT KTB menjelaskan, secara keseluruhan tidak begitu banyak. Paling utama hanya pada pilihan warna, terutama kelir oranye, karena di Indonesia tidak tersedia pilihan tersebut.

“Kami sebenarnya punya warna oranye dan hijau, tetapi permintaannya tidak terlalu banyak,” ucap Imam usai acara peluncuran Mitsubishi New Mirage di Tribeca, Central Park, Jakarta Barat, Selasa (26/7/2016).

Lanjut Imam, tetapi di Indonesia, mobil kota di kelas A tersebut punya pilihan warna baru, yaitu Wine Red Pearl. Kelir tersebut melengkapi yang sudah ada sebelumnya, yakni Red Metalic, Black Mica, dan Titanium Gray.

Head of Mitsubishi Motors Corporation Public Relations PT KTB Intan Vidasari menambahkan, Mirage merupakan produk global sehingga spesifikasinya kurang lebih sama seperti yang dipasarkan di negara lain.

“Secara produksi juga sama-sama dirakit di pabk yang sama di pabrik Mitsubishi Thailand,” kata Intan di tempat sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa