Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

MPV Sejuta Umat Mitsubishi Siap Sapa Indonesia

Stanly Ravel - Jumat, 22 Juli 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania - Secara resmi, Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan kepastian bahwa konsep mobil low multi purpose vehicle (MPV) alias "MPV sejuta umat", bakal menampakan diri di Indonesia untuk pertama kalinya.

Mobil yang juga disebut sebagai "Small Crossover MPV" akan datang dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Agustus mendatang.

Menurut siaran pers yang masuk ke meja redaksi, dikatakan secara konsep MPV sejuta umat Mitsubishi ini dirancang dengan perpaduan antara SUV dan MPV. Desain bagian depan akan mengadopsi konsep Mitsubishi Motor, yakni Dynamic Shield yang berguna untuk melindungi kendaraan dan penumpang penggunanya.

Karakter desain SUV juga diklaim sangat kuat menonjol. Bemper depan-belakang dubuat sangat menyala sebagai ekspresi dari sisi stabuilitas dan ground clearance yang tinggi. Efeknya dari perpaduan desain tersebut membuat tampilan bodi lebih sporty dan terlihat ramping.


Bila dilihat sekilas dari tampilan foto teaser, konsepnya sedikit meyerupai crossover eX yang pada 2015 lalu hadir di Tokyo Motor Show. Mulai dari siluet tampilan samping, dimensi spion, serta guratan garis pada bodinya.

Kemunculan MPV sejuta umat Mitsubishi ini akan menambah peta persaingan di kelas low MPV  yang masih menjadi pasar segar di Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa