Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pengguna Toyota Indonesia Tak Protes Masalah "Airbag"

Aditya Maulana - Selasa, 19 Juli 2016 | 07:46 WIB

Jakarta, Otomania - Jumlah mobil Toyota yang kena kampanye perbaikan massal (recall) airbag inflator di Indonesia mencapai 40.280 unit. Terdiri dari empat model, yaitu Camry, Corolla, Vios dan Yaris produksi mulai 2001 hingga 2008.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM)  mengatakan, pihak prinsipal (Toyota Motor Corporation/TMC) sudah menginformasikan masalah ini sejak awal tahun ini. Namun, karena berbagai hal baru bisa diumumkan kepada pelanggan Toyota di Indonesia sekarang.

"Sampai selama ini belum ada konsumen yang melaporkan terkait masalah ini. Namun sebagai bentuk kepedulian kami kepada konsumen, disarankan agar melakukan pengecekan pada mobil yang bersangkutan,” ujar Henry di Sunter, Jakarta Utara, Senin (18/7/2016).

Dalam proses perbaikan tersebut, kata Henry perusahaan tidak menentukan waktu sampai kapan. Sebab, targetnya hingga seluruh konsumen sudah melakukan perbaikan di bengkel resmi Toyota, dan proses penggantiannya hanya 2,5 jam.

Lantas, bila selama masa perbaikan dan ada konsumen yang mengalami masalah pada kantong udara, Toyota akan melakukan langkah investigasi.

“Secara pasti kita akan melakukan investigasi terlebih dulu, dan kita punya prosedur dan tim. Prosesnya sesuai dengan prosedur dan dalam proses penggantian kantung udara ini kita berhubungan langsung dengan TMC,” kata Henry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa