Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jordan King Siap Maju Gantikan Rio Haryanto

Stanly Ravel - Kamis, 14 Juli 2016 | 12:05 WIB

Silverstone, Otomania - Jordan King menjadi salah satu pebalap cadangan Manor Racing selain Alexander Rossi. Pebalap asal Inggris ini menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Rio bila ternyata kontraknya tidak diperpanjang Manor.

Dari lansiran motorsport.com, Jordan mengatakan tidak mengetahui secara spesifik situasi finansial dari Rio saat ini. Namun pria berusia 22 tahun ini pun menyatakan bahwa dirinya cukup memenuhi syarat untuk maju bila Rio Haryanto dipaksa mundur oleh Manor.

"Saya merasa sangat siap untuk melangkah mengendarai mobil F1. Secara fisik, mental saya sudah lebih siap setelah mendapat kemenangan dua kali di GP2," ujar Jordan yang dilansir motorsport.com, Rabu (13/7/2016).

Saat sesi pengetesan pengembangan mobil dan sistes aerodinamis di Sirkuit Silverstone, Rabu (13/7/2016), King berhasil menyelesaikan 70 putaran dengan catatan waktu terbaik 1 menit 35.060 detik. Meski tes yang dilakukan tidak fokus pada performa kecepatan mobil, tapi menurutnya Manor sudah banyak melakukan perkembangan, dibandingkan saat ia pertama kali menjajal MRT05 di Barcelona.


"Apapun kemungkinannya, siapa yang tahu apa yang akan terjadi. Untuk saat ini saya fokus pada GP2, dan kita lihat apakah saya mendapat panggilan (dari Manor)," ucap Jordan.

Kepala desainer Manor Racing Luca Furbatto mengatakan, sudah mendapat banyak feedback positif dari Jordan selama menjalankan sesi pengetesan aerodinamis.

"Jordan sudah melakukan pekerjaan dengan baik dan sesuai rencana, ia memberikan banyak masukan yang berkualitas sehingga ia bisa senang dengan kontribusinya," ucap Furbatto dalam siaran pers Manor Racing di hari yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa