Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pemerintah Belum Bisa Pastikan Nasib Rio di F1

Aditya Maulana - Rabu, 13 Juli 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania – Pihak Manor Racing sedang menunggu kapan pemerintah Indonesia bisa segera melunasi sisa pembayaran Rio Haryanto. Informasinya, tim yang berbasis di Inggris itu memberikan tenggat waktu hingga awal bulan ini, namun belum juga ada kepastian.

Lantas, bagaimana perkembangannya? Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora Gatot S Dewa Broto mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan bagaimana kelanjutannya. Usaha terus dilakukan, namun belum membuahkan hasil yang bagus.

Baca juga: Nasib Rio di F1 Ditentukan Awal Juli

“Belum ada informasi terbaru, masih menggantung sama seperti sebelum-sebelumnya,” ucap Gatot saat dihubungi Otomania, Selasa (12/7/2016) malam.

Namun, Gatot enggan menjelaskan kenapa sisa dana tersebut belum terkumpul. Menurutnya, pemerintah khususnya Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), serta kementerian terkait lainnya akan terus berusaha.

“Sampai kapannya belum tahu juga, tetapi semoga ada kabar baik dalam waktu dekat ini sehingga Rio bisa tetap balap hingga akhir musim ini,” ujar Gatot.

Baca juga : Petinggi Manor Ingin Pertahankan Rio Haryanto

Sementara itu, pihak Manor belum lama ini menginformasikan bahwa akan tetap berupaya mempertahankan Rio selama satu musim penuh. Dave Ryan, Race Director Manor Racing yang mengatakan bahwa pihaknya sudah memohon kepada Indonesia untuk tetap mendanai Rio.

"Rio memiliki kontrak dengan kami, dia didukung oleh pemerintah Indonesia sehingga semua tinggal tergantung mereka. Untuk tim, Rio merupakan tambahan yang sangat baik," ucap Dave yang dilansir dari Planetf1.com, Selasa (5/7/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa