Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setiap Tahun Ribuan Pemudik Serbu Posko Toyota

Aditya Maulana - Sabtu, 2 Juli 2016 | 09:09 WIB

Jakarta, Otomania – Tren masyarakat yang mudik terutama menggunakan mobil Toyota jumlahnya terus meningkat setiap tahun. Bahkan, tahun ini PT Toyota Astra Motor (TAM) menambah jumlah posko dan bengkel siaga, menjadi 279 titik lokasi dari ujung Sumatera, hingga Papua.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM, menjelaskan, jumlah kendaraan pelanggan yang datang ke posko siaga dalam enam tahun terakhir terus meningkat. Bahkan, jumlahnya selalu mencapai ribuan unit mobil.

“Pada 2010 tercatat 3.028 unit, 3.429 unit (2011), 3.943 unit (2012), kemudian naik lagi jadi 4.681 unit (2013), tahun selanjutnya (2014) 5.385 unit dan tahun lalu 5.507 unit,” kata Henry dalam keterangan resmi, Sabtu (2/7/2016).

Posko siaga, kata Henry terdapat di jalur mudik Pulau Sumatera, Jawa, Bali, dan Sulawesi. Tugasnya memberikan pelayanan kepada pelanggan untuk melakukan servis ringan maupun beristirahat. Sementara itu, sembilan bengkel siaga dan 250 bengkel Toyota tetap buka saat Libur Lebaran.

“Bengkel itu siap memberikan pelayanan bagi pelanggan yang membutuhkan servis ringan dan berat pada kendaraannya,” kata Henry.

Tahun ini, Toyota kembali hadir dengan aplikasi “Toyota Teman Mudik Lebaran” yang berisi berbagai informasi seperti peta digital, list  “Posko Siaga” & “Bengkel Siaga”, tips mudik, Jadwal Sholat, Jadwal Imsak, serta games.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa