Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jagoan Honda di GIIAS 2016

Aditya Maulana - Kamis, 23 Juni 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – Masyarakat tidak usah penasaran lagi dengan produk Honda di ajang Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 11-21 Agustus 2016. Sebab, PT Honda Prospect Motor (HPM) sudah memastikan akan memamerkan salah satu mobil ramah lingkungan, yakni Clarity Fuel Cell.

Tomoki Uchida, President Director PT HPM, menuturkan, mobil tersebut dihadirkan sebagai bentuk perwujudan produk inovatif berteknologi modern. Sesuai juga dengan tema HPM, yakni “The Advanced New World”.

“Tahun sebelumnya kita selalu menghadirkan produk baru, tetapi tahun ini memperkanalkan mobil berteknologi modern dan inovatif,” kata Uchida di acara buka puasa bersama, Rabu (23/6/2016).

Clarity itu sendiri merupakan mobil ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi C02. Sebab, bahan bakarnya menggunakan listrik yang dihasilkan dari hidrogen. Produk ini juga merupakan pengembangan dari FCX Clarity.

“Model ini pertama kali diperkenalkan di ajang Tokyo Motor Show 2015 di Jepang. Sekarang bisa dilihat langsung oleh masyarakat Indonesia,” ucap Uchida.

Selain itu, teknologi fuel cell stack pada Clarity memungkinkan jarak tempuh lebih jauh, yakni mencapai lebih dari 700 km dalam sekali pengisian bahan bakar dan waktu pengisiannya juga cukup singkat, yaitu hanya tiga menit saja.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa