Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gengsi Beli Motor Honda dengan Diskon

Setyo Adi Nugroho - Senin, 6 Juni 2016 | 08:05 WIB

Makassar, Otomania – All New Honda Supra GTR 150 resmi hadir di pasar Sulawesi Selatan saat diperkenalkan pada hari Sabtu, (4/6/2016). Bebek sport Honda ini lantas mendapatkan target tinggi untuk penjualan wilayah Sulawesi dan Ambon yakni sekitar 1.000 unit per bulan. Angka ini bahkan menjadi target tertinggi se Indonesia.

Berbeda dengan promo di pulau Jawa, Astra Motor wilayah Sulseltra- Ambon tidak memberikan promo khusus yang diberikan kepada produk baru ini di wilayah operasionalnya. Hal ini ternyata ada alasan khusus.

“Cara memberikan banjir promo disini ternyata kurang cocok dengan pasar di sini. Honda Sales Operation (HSO) sudah dibuat setengah tahun tidak mengikuti cara promo di Jawa. Pasar di sini ternyata memiliki gengsi yang cukup tinggi,” ucap Kepala Wilayah Astra Motor Sulseltra- Ambon, Denny Teguh Santoso saat ditemui Otomania, Sabtu (4/6/2016).

Pasar Sulawesi tidak akan melirik promo diskon atau promo mengenai harga sejenisnya karena berhubungan dengan gengsi. Ada budaya masyarakat lokal yang membanggakan diri jika mendapat produk tanpa potongan biaya dan beli dengan harga mahal.

Selain itu, masyarakat Sulawesi suka dengan tampilan berbeda dari kendaraannya dengan orang lain. Itu sebabnya warna khusus pada All New Supra GTR 150 yang hadir sudah lebih banyak dipesan. Juga pasar aksesoris khusus motor Honda cukup besar peminatnya.

“Pokoknya mereka berusaha menjadi beda dengan yang lain. Serta ada budaya malu misalnya jika ketahuan beli barang dengan harga murah, pasar disini tidak suka,” ucap Denny.

Namun bukan berarti Honda tidak memberikan promo. Promo atau diskon pasti ada namun hanya diberikan dan diberi tahu pada konsumen saat mau membeli kendaraan di showroom.

“Jadi tidak butuh pengumuman besar mengenai program promo. Jika bisa mendapatkan produk lebih murah tentu senang, tapi jangan sampai orang lain tahu. Begitu keunikan pasar disini,” ucap Denny.

Di Sulsel, Supra GTR 150 dibanderol Rp 22,35 juta untuk varian sporty dan Rp 22,55 juta untuk tipe exclusive monotone. Harga tersebut sudah berstatus on the road Sukawesi Selatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa