Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Impresif Positif Trio Andalan Baru Mobil Honda

Donny Apriliananda - Senin, 6 Juni 2016 | 14:35 WIB

Jakarta, Otomania – Honda mulai melakukan pengiriman untuk tiga produk yang baru diluncurkan di Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) April 2016 lalu, yakni New Brio RS, New Brio Satya, dan All New Civic Turbo. Distribusi itu sudah dilakukan sejak Mei 2016.

Alhasil, ketiga produk Honda itu memberikan kontribusi cukup besar terhadap penjualan Honda setelah melalui masa run out pada bulan-bulan sebelumnya.

New Honda Brio Satya menyumbangkan penjualan 1.263 unit pada Mei 2016 lalu. Total Brio Satya sepanjang lima bulan pertama 2016 mencapai 6.154 unit.

Sementara itu, New Brio RS terjual 274 unit pada Mei lalu. Jika ditotal dengan Brio model sebelumnya, mobil yang yang berada di kelas city car ini mencatat total penjualan 1.981 sepanjang 2016. Sedangkan All New Civic terjual 249 unit pada Mei 2016.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) dalam siaran resmi (6/6/2016), mengatakan bahwa penjualan Mei 2016 meningkat didukung oleh tiga model baru, yakni New Brio Satya, New Brio RS, dan All New Civic.

”Adanya penerimaan konsumen yang sangat positif dan tingkat pemesanan yang cukup baik untuk ketiga model tersebut, kami percaya tren penjualan yang positif ini dapat dipertahankan pada bulan-bulan mendatang,” ujar Jonfis.

Sejak Januari hingga akhir Mei 2016, Honda telah membukukan penjualan total sebanyak 90.190 unit. Pada bulan Mei, Honda memasarkan 17.427 unit mobil, meningkat 21,1 persen dari bulan sebelumnya yang tercatat sebanyak 14.384 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa