Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Indonesia Mau Jual Jazz Turbo?

Aris F Harvenda - Selasa, 7 Juni 2016 | 14:16 WIB

Bogor, Otomania – Honda dikabarkan bakal meluncurkan Jazz bermesin baru 1.0L yang dilengkapi turbo. Paling tidak kabar tersebut yang saat ini merebak setelah salah satu majalah di Jepang melansir foto facelift.

Lantas bagiamana dengan Honda Prospect Motor (HPM) yang konon bakal meramaikan tren mesin turbo di Tanah Air? Sebagai pembuka sudah meluncurkan Civic Turbo. Namun untuk Jazz turbo hingga saat ini HPM masih menilai belum perlu.

“Turbo kan mahal, kalau kami taruh di Jazz, ya ke depannya mungkin saja, tapi kalau di Jazz harganya kan naik dan enggak ada benefitnya,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, di Bogor, Jumat (3/6/2016).

Secara pajak, Jazz dibebani PPnBM 10 persen karena bermesin di bawah 1.500 cc. Sementara penggunaan mesin 1.0L tidak mengubah skema pajak. Alhasil dengan mahalnya teknologi turbo maka akan memaksa harga jual Jazz jadi tinggi.

Lain halnya dengan kasus Civic 1.5L turbo. Strategi ini dinilai cukup menguntungkan karena model tersebut masuk PPnBM 30 persen atas pertimbangan kapasitas mesin. Sementara pilihan mesin Civic yang lain (1.8L) ditangguhkan karena masik golongan PPnBM 40 persen.

Kalau Anda berminat dengan Jazz turbo?

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa