Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Harapkan Momentum Lebaran

Aditya Maulana - Senin, 20 Juni 2016 | 16:05 WIB

Jakarta, Otomania – Tren yang biasanya terjadi di pasar otomotif nasional menjelang Hari Raya Idul Fitri, adalah naiknya penjualan kendaraan baik roda dua atau empat. Sebab, lebih banyak masyarakat yang membeli mobil untuk digunakan mudik ke kampung halamannya.

Kondisi seperti itu juga diinginkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku Agen Pemegang Merek (APM) Mitsubishi di Indonesia. Namun, kenaikannya diprediksi tidak seperti tahun sebelumnya.

“Biasanya 10-15 persen, tetapi kalau tahun ini tidak tahu. Tetapi kita prediksi bisa meningkat sekitar lima persen,” ujar Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group KTB di acara buka puasa bersama di kantor pusat KTB di Pulomas, Jakarta Timur, akhir pekan lalu.

Penurunan tersebut, kata Imam, dikarenakan kondisi perekonomian Indonesia sekarang ini masih belum menunjukan adanya perbaikan. Oleh sebab itu, perusahaan tidak bisa berharap banyak.

“Permintaan kendaraan komersial dengan penumpang juga berbeda-beda. Kalau komersial biasanya dua bulan sebelum Lebaran sudah naik, tetapi kendaraan penumpang satu bulan sebelumnya,” kata Imam lagi.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), sepanjang empat bulan pertama tahun ini, mobil penumpang Mitsubishi paling laris masih dipegang All New Pajero Sport dengan 6.912 unit, kedua Mirage 1.201 unit, ketiga Outlander Sport 729 unit, dan keempat Delica 121 unit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa