Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mengapa VW Tiguan Baru Belum Masuk Indonesia?

Stanly Ravel - Sabtu, 18 Juni 2016 | 08:09 WIB

Jakarta, Otomania - PT Garuda Mataram Motor sebagai agen pemegan merek Volkswagen sudah memastikan tidak akan ada model baru yang bakal diluncurkan ke pasar Indonesia, sampai akhir tahun. Keputusan ini agak ganjil, mengingat salah satu model andalannya, Tiguan baru sudah muncul di negara lain.

National Sales Manager GMM Jonas Cendana, mengatakan, bahwa masih banyak pertimbangan untuk menghadirkan Tiguan terbaru ke Indonesia saat ini.

"Kalau di luar Tiguan sudah ada model barunya, cuma untuk Indonesia sampai saat ini kami belum ketemu yang tepat, mulai dari waktu, harga, sampai soal spesifikasi mesinnya," ucap Jonas di Jakarta, Kamis (16/6/2016).

Menurut Jonas, sampai saat ini VW Indonesia hanya bisa menunggu. Namun dirinya memastikan bila Tiguan terbaru akhirnya masuk ke Indonesia, statusnya akan berubah menjadi completely buil up (CBU) berbeda dengan model sebelumnya yang dirakit lokal (completely knocked down/CKD).

Kedatangan Tiguan baru, kata Jonas, besar potensinya akan diimpor utuh dari China. Tetapi, kepastian belum diperoleh mengingat produksi Tiguan di China hanya fokus memenuhi kebutuhan domestik negara itu saja.

"Tapi kemungkinan besar tidak tahun ini. Tiguan di luar memiliki kualitas bahan bakar Euro IV  dan Euro V. Mesin ini tidak boleh ada kerak sama sekali, karena injektor dan katalitik converternya itu sangat tipis hanya 0,55 milimeter. Kami tidak mau itu jadi rusak dalam 3-5 tahun mendatang, jadi saat ini kami tunggu saja," kata Jonas.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa