Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komunitas VW Kombi Ikut Promosikan Wisata Indonesia

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 10 Desember 2015 | 17:01 WIB

Jakarta, Otomania - Pesona mobil klasik dengan keindahan alam Indonesia dianggap bakal jadi kombinasi yang pas, sebagai ajang promosi wisata Indonesia. Faktor ini jadi salah satu pendorong kegiatan turing komunitas pecinta VW Kombi, Volkswagen Van Club (VVC), dalam acara "Jelajah Bumi Sumatera Km 0".

Irjen Pol (Purnawirawan) Pamudji R Soetopo mengatakan, VVC ingin bisa membantu pemerintah untuk mempromosikan keindahan alam Indonesia. Kemudian bisa lebih luas lagi memperkenalkan potensi wisata. Agar ini terwujud, pastinya harus ada peran aktif dari berbagai lapisan masyarakat, khususnya komunitas-komunitas otomotif.

"Seperti layaknya keindahan alam yang menarik, mobil klasik yang kami pelihara pun juga mengundang pesona. Apabila keduanya digabungkan, tentunya akan menjadi sumber perhatian. Lebih dari itu, turing ini juga wujud kongkrit rasa cinta kami terhadap Tanah Air," ujar Pamudji, Kamis (10/12/2015).

Nanan Soekarna, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia periode 2011-2015 mengapresiasi kegiatan yang dilakukan VVC. Dirinya mengatakan ini merupakan bagian dari dukungan terhadap pemerintah, dalam promosi wisata dan peningkatan ekonomi.

"Dengan adanya kegiatan semacam ini, potensi wisata Indonesia yang tersebar di Sumatera khususnya di Pulau Sabang, bisa terekspos. Lebih dari itu juga dari segi ekonomi, daerah-daerah yang dituju bisa juga ikut merasakakan efek positifnya," ujar Nanan di sela-sela acara konferensi pers, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Turing ini akan dimulai dari Jakarta pada Selasa, (15/12/2015) untuk menuju Kilometer 0 di Sabang, Kemudian akan kembali lagi di Jakarta pada, Minggu (27/12/2015).

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa