Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Polo 1.2 TSI Jadi Tulang Punggung VW Indonesia

Stanly Ravel - Jumat, 17 Juni 2016 | 08:25 WIB

Jakarta, Otomania - Kehadiran VW Polo 1.2 TSI menjadi napas baru bagi PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Volkswagen di Indonesia. Baru satu tahun meluncur, hatchback asal Jerman ini sudah berkontribusi cukup signifikan dalam sisi penjualan.

Jonas Chendana, National Sales Manager PT GMM, mengatakan kehadiran VW Polo sebagai penerus dari Polo 1.4 ternyata mendapat animo yang cukup baik, bahkan menjadi tulang punggung utama untuk VW Indonesia.

"Polo sudah menjadi backbone kami sekarang. Mulai dari Januari sampai saat ini penjualannya kurang lebih sudah diangka 300-an unit. Kalau dibandingkan dengan versi 1.4 dulu, Polo 1.2 yang sekarang animonya yang lebih besar," ujar Jonas, di sela buka puasa bersama media, Kamis (16/6/2016).

Tahun lalu GMM berhasil mengantongi penjualan sebanyak 700 unit, Polo sediri berkontribusi hingga 300-an unit. Angka tersebut menempatkan Polo pada posisi pertama, yang disusul oleh VW Tiguan pada posisi kedua, serta VW Scirocco 1.4 di urutan ketiga.

"Penjualan terttinggi masih di Jakarta, lalu disusul oleh Bandung dan Surabaya. Konsumennya lebih banyak anak muda, tapi ada juga yang keluarga. Tahun ini target kami tidak muluk-muluk, secara keseluruhan bisa diangka 700 sampai 800 unit sudah bagus mengingat kondisi ekonomi yang belum membaik," kata Jonas.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa