Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sampai Kapan Diler Datsun "Nebeng" dengan Nissan?

Aditya Maulana - Jumat, 17 Juni 2016 | 13:46 WIB

Jakarta, Otomania – Datsun Indonesia sudah dua tahun berada di pasar otomotif nasional dengan dua produk di segmen low cost green car (LCGC), yakni Go Panca dan Go+ Panca. Saat ini, jaringan penjualannya sudah mencapai 106 diler, dan rencananya ditambah menjadi 115 diler di tahun fiskal 2016 ini.

Namun, sebagian besar diler Datsun tersebut masih “nebeng” dengan diler Nissan. Wajar saja, karena Datsun di Indonesia berdiri di bawah naungan PT Nissan Motor Indonesia (NMI). Lantas, sampai kapan dan sudah mampu jika membuka diler sendiri lebih banyak lagi?

“Saat ini kita masih bareng Nissan, jadi setiap ada diler baru selalu ada Datsun dan Nissan. Tetapi, ke depannya mungkin bisa jadi berbeda,” ujar Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia, saat acara buka puasa bersama di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2016).

Namun, kata Indri, gabungnya diler tersebut ada untungnya. Pertama dari segi segmentasi semakin meluas, karena produk yang dijual Datsun tidak dimiliki oleh Nissan, begitu juga sebaliknya.

“Kalau kita kan bisa masuk ke pasar yang paling kecil. Ke depan, juga tidak menutup kemungkinan ada diler Datsun sendiri di beberapa kota kecil atau besar. Kita lihat saja nanti,” ucap Indri.

Diler Datsun Eksklusif sendiri sekarang jumlahnya baru ada tujuh. Penyebarannya di Jakarta (dua diler), Bandung, Surabaya, Makkasar, Medan dan Malang. Ke depan, akan ditingkatkan, namun belum bisa diinformasikan waktunya, sebab masih dalam tahap perencanaan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa