Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Produsen Helm Harus Terus Berinovasi

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 16 Juni 2016 | 13:39 WIB

Jakarta, Otomania – Perekenonomian nasional yang sedang melambat dipandang produsen aksesori otomotif sebagai tantangan tersendiri. Termasuk oleh PT Danapersadaraya Motor Industri (DMI) produsen helm merek NHK, GM, VOG, MIX dan MAZ yang produknya telah dikenal di pasaran.

Johannes, Direktur Pemasaran PT DMI mengungkapkan kondisi ekonomi saat ini membuat siapa saja termasuk produsen helm untuk bertahan dengan memberikan inovasi.

“Keadaan tahun lalu cukup berat, sempat tercatat penurunan sekitar seperempat dari total pasar. Tahun ini meski masih lambat tapi dengan terus menghadirkan inovasi di berbagai produk kita bisa terus maju,” ucap Johannes saat ditemui Otomania, Rabu (15/6/2016).

Meski perekonomian tahun ini juga terbilang melambat namun untuk industri helm tahun ini mencatatkan grafik penjualan yang sedikit mengalami peningkatan. Salah satu penyebabnya karena produsen terus mengeluarkan produk baru dan berinovasi.

PT DMI hadir di ajang Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016 dengan menghadirkan seluruh merek dibawah naungan mereka. Di ajang JFK ini pula digunakan untuk memperkenalkan beberapa produk baru dari merek NHK dan GM. DMI juga memperkenalkan teknologi kaca anti embun dari Pinlock.

“Hasilnya selama lima hari JFK ini cukup baik. Ada kenaikan 10 persen dari tahun lalu di ajang yang sama dan waktu yang sama. Mungkin juga karena bertepatan dengan mau Lebaran jadi konsumen mau punya helm baru,” ungkap Johannes.

Saat ditanya lebih detil mengenai penjualan model apa yang paling banyak, Johannes tidak memberikan informasi. Namun menurutnya saat ini konsumen memilih helm lebih kepada keinginan untuk gaya atau fashion meski tetap sadar dengan unsur keselamatan dari penggunaan helm itu sendiri.

“Kalau sekarang tidak pintar berinovasi, hadir dengan desain dan teknologi terkini, produsen akan kesulitan. Konsumen pertama kali lihat helm pasti dari modelnya, untuk tujuan gaya meski paham juga unsur keselamatannya. Kita tetap tekankan dengan teknologi yang kita miliki helm ini kualitas perlindungannya baik, tapi juga gaya,” ucap Johannes.

Di ajang JFK ini diperkirakan lebih dari 15.000 unit helm akan dibawa pulang konsumen selama acara hingga tanggal 17 Juli 2016 mendatang. PT DMI menghadirkan beragam program untuk menarik minat konsumen yakni dengan beli helm sistem lelang serta hadiah langsung. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa