Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Blind Van Karimun Wagon R Bikin Penasaran

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 16 Juni 2016 | 13:11 WIB

Jakarta, Otomania – Ada yang menarik di booth Suzuki di arena Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016. Pengunjung tertarik melihat penampakan mobil LCGC Suzuki yakni Karimun Wagon R yang dibuat model blind van untuk komersial.

Meski bukan produk baru tetapi banyak masyarakat yang baru pertama kali melihat produk yang ternyata telah hadir sejak bulan November tahun lalu.

“Saya tertarik melihat bentuknya Wagon R yang kecil dibuat blind van untuk keperluan usaha. Menarik. Biasanya mobil yang dipilih ukurannya besar ini pakai mobil kecil,” ucap Susanto, salah satu pengunjung booth Suzuki saat ditemui Otomania, Rabu (15/6/2016).

Ajang JFK 2016 memang digunakan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) untuk memperkenalkan ragam produknya mulai dari roda dua, mesin kapal dan roda empat termasuk Karimun Wagon R blind van ini.

Perbedaan dari model LCGC Wagon R lainnya jelas pada ketiadaan jendela belakang kiri kanan baris kedua yang berganti menjadi plat besi. Bagian dalamnya terdapat teralis antara ruang kemudi dan ruang belakang. Terdapat dudukan untuk meratakan lantai kabin belakang agar memudahkan meletakkan barang, Dudukan ini bisa dicopot untuk modifikasi sesuai kebutuhan.

Bagian kabinnya tidak ada perangkat audio. Sekilas fitur yang disandang mirip dengan Wagon R tipe GA. Mesin K10B 998cc tiga-silinder tenaga 68 Ps dan torsi 90 Nm tetap jadi andalan untuk jantung pacunya.

“Konsumen yang datang biasanya berencana untuk dibuat mobil usaha untuk di komplek perumahan atau jual beli di area open space. Kalau yang selama ini sudah beli biasanya untuk ekspedisi dokumen antar kantor. Penggunaannya bisa bermacam-macam, sesuai kreativitas pemilik,” ucap Rifai, salah satu tenaga penjual di booth Suzuki JFK 2016.

Untuk menggunakan kendaraan ini, pemilik wajib melakukan uji KIR per enam bulan. Karimun Wagon R blind van ini dibanderol dengan harga Rp 115,5 juta. Proses pembayaran dapat dipilih baik tunai maupun menggunakan kredit.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa