Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

TRAC Cari Stok Avanza Sampai ke Luar Jakarta

Aditya Maulana - Rabu, 15 Juni 2016 | 13:45 WIB

Jakarta, Otomania – Kendaraan yang dipilih masyarakat untuk mudik, yakni Toyota Avanza, karena berkapasitas tujuh penumpang. TRAC Astra Rent a Car,sebagai salah satu perusahaan rental kendaraan terbesar di Indonesia, mengaku dari 1.200 unit mobil, 90 persen sudah dipesan dan didomonasi “mobil sejuta umat” Toyota.

Meski masih ada waktu dua pekan lagi menjelang Lebaran, Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, tetap mengusahakan agar kuota Avanza tersedia. Pemesanan pun masih dibuka sampai satu pekan jelang Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada 6 Juli 2016 ini.

“Kita upayakan untuk dapat suplai dari jaringan kami di luar Jakarta. Karena, kalau di luar Jakarta tidak sebesar di Jakarta permintaannya,” kata Jacob di acara buka puasa bersama di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Menurut Jacob, stok di daerah masih banyak. Sebab, secara nasional kendaraan yang dimiliki TRAC jumlahnya mencapai 35.000 unit. Tetapi, konsumen harus tetap melakukan pemesanannya dari jauh-jauh hari.

“Sebab nantinya semakin penuh orang yang pesan mobil untuk mudik. Kita juga harus punya kuota untuk cadangan, jaga-jaga saja jika ada mobil yang bermasalah ketika digunakan mudik. Tetapi, saya jamin aman,” kata Jacob.

Tarif sewa Avanza di TRAC menjelang Lebaran tidak ada perubahan, kecuali jika digunakan di Jakarta. “Biaya sewa per harinya (24 jam) Rp 550.000, kalau untuk di dalam kota jadi 10 persen lebih mahal. Kenapa begitu, karena boleh disurvei harga yang kita tawarkan jauh lebih murah dibanding rental lainnya,” ujar Jacob.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa