Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sewa Mobil di TRAC Tak Bisa Bayar Tunai, Ini Alasannya

Aditya Maulana - Rabu, 15 Juni 2016 | 11:35 WIB

Jakarta, Otomania – TRAC atau Astra Rent a Car, merupakan salah satu perusahaan rental kendaraan terbesar di Indonesia. Meski sudah dikenal banyak orang, namun konsumen yang ingin sewa mobil harus melewati beberapa tahap dan paling penting adalah pembayarannya menggunakan kartu kredit.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, menjelaskan, langkah tersebut dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan. Sebab, dengan menggunakan kartu kredit, otomatis data orang tersebut sudah terekam dengan baik oleh perbankan.

“Jadi untuk keamanan aset kita juga. Misalnya hanya sewa Rp 550.000, mereka sudah mendapatkan aset kita senilai Rp 300.000. Kalau dibayar tunai sangat berisiko sekali,” ujar Jacob saat dihubungi Otomania, Rabu (15/6/2016).

Menurut Jacob, jika tidak punya kartu kredit, disarankan meminjam ke saudara atau sanak saudara lainnya. Ia juga percaya bahwa sekarang ini semua orang sudah memiliki fasilitas tersebut, karena bisa memudahkan semua proses pembayaran.

“Dan pada faktanya yang sewa mobil ke kita itu punya kartu kredit semuanya. Kalau pakai kartu kredit kita juga menjadi aman memberikan sewa mobil kepada konsumen,” kata Jaboc.

Menjelang Lebaran ini, TRAC mengaku banyak menerima pesanan, bahkan Avanza dan Innova sudah penuh. Tarifnya itu sendiri, untuk ke beberapa wilayah atau luar kota lain tetap sama, hanya saja di Jakarta dikenakan biaya tambahan 10 persen dari harga normal.

“Misalnya sewa Avanza Rp 550.000, mau dipakai di Jakarta saja, berarti harganya menjadi 10 persen lebih mahal, tetapi kalau ke luar kota harganya tetap sama, yakni Rp 550.000,” kata Jacob lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa