Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Untungnya Sewa Mobil di Trac

Aditya Maulana - Rabu, 15 Juni 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania – Menjelang Lebaran, masyarakat Indonesia khususnya yang mudik menggunakan mobil rental sedang sibuk mencari tempat penyewaan bagus. Sebab, selama di perjalanan ke kampung halaman tidak ingin dihadapi masalah, salah satunya seperti mogok atau kejadian buruk lainnya.

Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, menjelaskan, banyak keunggulan yang ditawarkan perusahaan kepada semua konsumen. Selain kualitas mobil, penyewa juga akan terlindungi asuransi.

“Kalau bicara mobil kualitas kita sudah tidak bisa diragukan lagi, tetapi perlu diketahui semua kendaraan kita ada asuransinya,” kata Jacob di acara buka puasa bersama di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Jacob menambahkan, jika diperjalanan terjadi masalah maka bisa ditanggung sampai Rp 50 juta, termasuk penumpang di dalamnya dengan masing-masing Rp 10 juta per insiden. Sehingga konsumen merasa lebih aman dan nyaman ketika pergi mudik.

“Jadi apapun yang terjadi, kita sudah dilindungi asuransi, penyewa kita jadi aman dan nyaman. Namun yang ditanggung sesuai dengan jumlah kapasitas mobilnya, seperti Avanza misalnya tujuh orang, kalau lebih dari itu tidak,” ujar Jacob.

Keuntungan lain, kata Jacob lagi, jika di tengah perjalanan mengalami masalah, maka konsumen bisa langsung menghubungi perusahaan atau posko siaga yang berjaga di beberapa lokasi jalur mudik.

“Kalau memang dekat kita akan cepat, kalau jauh kita usahakan secepatnya. Jangan khawatir juga mengenai jaringan, karena kita sudah tersebar di kota-kota besar di Indonesia,” ujar Jacob.

Syarat Sewa

Jacob melanjutkan, bagi masyarakat yang ingin sewa mobil di Trac, syaratnya juga tidak susah. Konsumen hanya tinggal membawa foto copy KTP, SIM, NPWP dan terakhir Kartu Keluarga. Proses pembayarannya juga tidak bisa tunai, melainkan menggunakan kartu kredit.

"Karena kita anggap kartu kredit sudah terekam di perbankan untuk setiap transaksinya dan lebih aman daripada bayar tunai," kata Jacob.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa