Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Musim Liburan, Harga Sewa Mobil Naik

Stanly Ravel - Rabu, 16 Desember 2015 | 16:46 WIB

Jakarta, Otomania - Pamor rental mobil kembali naik menjelang akhir tahun. Jasa penyewaan ini dijadikan sebagai sarana transportasi alternatif bagi sebagian orang untuk pergi berlibur bersama keluarga atau kerabat.

Situasi ini langsung dimanfaatkan pengusaha rental mobil dengan menaikkan harga hingga 20 persen. Meski demikian, peminat sewa mobil ini masih tetap banyak. Hal ini dilihat dari animo salah satu rental mobil yang ada Cililitan Jakarta Timur.

"Untuk harga sewa saat ini naik sampai 20 persen. Kenaikan ini hampir rata di tiap rental sewa mobil yang ada di kawasan ini. Tapi sampai saat ini masih banyak yang mau sewa juga," ujar Andi Sulardi pengusaha rental mobil PT. Cililitan Utama Jaya kepada Otomania, Rabu (16/12/2015).

Kenaikan harga mobil diklaim Andi sebagai ongkos perawatan yang juga naik. Selain itu juga unti harga unit mobil sewa yang rata-rata merupakan mobil baru keluaran 2015.

"Ongkos perawatan mobil saat ini juga ikut naik, jadi kita sesuaikan harga sewanya juga. Selain itu mobil yang kita sewakan hampir rata-rata mobil baru keluaran 2015, jadi sola kenyamanan dan kondisi mesin bisa kita jamin," ucapnya.

Hal senada juga disampikan oleh Iwan, staf dari jasa penyewaan Sosor Rent Car di Cililitan Kecil, Jakarta Timur. Menurutnya saat ini kenaikan harga dari penyewaan mobil lebih dikarenakan faktor perawatan mobil, tapi kenaikan bersifat relatif.

"Harga naik karena perawatan juga naik. Tapi kita relatif, bila sedang sepi untuk pancing konsumen biasanya harga kita turunkan, tapi seperti musim liburan ini pesanan banyak harga kita kasih normal dengan yang baru," ujar Iwan di waktu dan tempat yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa