Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Minat Sewa Mobil buat Mudik, Ini Biayanya

Aditya Maulana - Rabu, 15 Juni 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania – Tren yang biasa terjadi di tempat rental mobil menjelang Lebaran, yakni harga sewa menjadi lebih mahal dari biasanya. Hal tersebut terjadi karena permintaan dari konsumen juga tinggi, sehingga pihak penyewa ikut menaikan tarifnya.

Menurut Jacob Anthonius Margareta, Chief Operating Officer Trac Astra Rent a Car Rental Services, di perusahaannya tidak semua seperti itu. Hanya ada beberapa wilayah saja yang tarifnya naik, itupun hanya sekitar 10 persen dari harga normal.

“Khusus wilayah Jakarta kita kenakan harga 10 persen lebih mahal, tetapi ke luar kota tarifnya tetap normal,” kata Jacob di acara buka puasa bersama di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Selasa (14/6/2016).

Jacob mencontohkan, harga sewa Toyota Avanza untuk Lebaran masih Rp 550.000 dan Innova Rp 770.000 per hari (24 jam). “Jika sewa untuk digunakan di Jakarta saja, tarifnya lebih mahal 10 persen,” ucap Jacob.

Namun, kata Jacob, perusahaan juga menawarkan paket, yakni sewa lima hari, gratis pemakaian dua hari. Tarif per harinya tetap seperti biasa, hanya saja waktunya bisa lebih lama. Bahkan, sewa menggunakan sopir dengan tidak biayanya juga tetap sama.

“Kita ingin memberikan yang terbaik kepada konsumen agar bisa lebih lama di kampung halaman bersama keluarga. Kalau menggunakan sopir untuk di Jakarta, 12 jam kena biaya Rp 120.000, sedangkan ke luar kota ada tambahan lagi,” ujar Jacob.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa