Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hitung Kandungan Lokal CBR250RR Terbaru

Aditya Maulana - Rabu, 8 Juni 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania – Rencananya, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memproduksi CBR250RR generasi terbaru pada September atau Oktober tahun ini. Menariknya, Indonesia ditunjuk sebagai basis perakitan CBR250RR dua silinder.

Lantas, pertanyaannya jika sudah mulai dirakit, berapa kandungan lokal motor sport terbaru Honda itu? Menurut David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT AHM, informasi terakhir yang ia dapat sekitar 60 hingga 70 persen.

“Karena ini produk baru, jadi untuk tahap awal nilai sebesar itu sudah cukup bagus dan ke depannya bisa terus ditingkatkan,” kata David menjawab pertanyaan Otomania di acara buka puasa bersama di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (7/6/2016).

David melanjutkan, banyak teknologi baru yang disematkan di motor sport tersebut. Hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi AHM, karena dituntut harus mampu melahirkan produk berkualitas tinggi atau berstandar dunia.

“Orang pabrik yang akan merakit sudah mulai pelatihan dan mekanik-mekaniknya nanti menyusul setelah produksi berjalan,” ucap David.

Ekspor

Bicara ekspor, karena CBR250RR merupakan produk global, jadi nantinya pasti di ekspor ke beberapa negara di dunia. Namun, kapan dan kemana saja belum bisa diinformasikan dan juga nanti akan ada penyesuaian spesifikasi untuk masing-masing negara.

“Tetapi tidak terlalu banyak penyesuaiannya. Kita hanya menyesuaikan saja dengan kebutuhan dan permintaan pasar,” kata David.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa