Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Punya Mesin "Twin Cam"

Agung Kurniawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 18:01 WIB


Jakarta, Otomania - Prinsipal Honda Motor Company Limited sudah menampilkan prototipe Light Weight Super Sports Concept di Tokyo Motor Show 2015, sejak Rabu (28/10/2015). Sepeda motor ini merupakan model baru, dibekali mesin baru dua silinder terbaru Honda.

"Mesinnya dua silinder twin cam," kata sumber Honda kembali menengaskan kepada Otomania, Kamis (29/10/2015).

Kalimat ini dibuktikan dengan menjulurnya sepasang pipa knalpot dari bagian mesin. Tapi, karena sebagian besar mesin tertutup fairing, sulit mendapatkan fakta gambar kalau mesin menggunakan sistem DOHC atau twin cam.

Dengan mesin dan desain baru ini, Honda berharap bisa mengalahkan dua rival abadinya, Kawasaki Ninja250R dan Yamaha R25 yang juga dibekali mesin berkarakter serupa.

Tampilan desain konsep sepeda motor sport ini memang terlihat angker dengan balutan kelir hitam dof. Desain fairing depan, ditambah dua lampu sipit, kisi-kisi udara di bawah lampu, menjadikan desain lebih agresif. Selain itu, suspensi depan upside down, sementara belakang tunggal dari Ohlins.

Ada informasi menarik lainnya, menurut sumber, sepeda motor ini akan menjadi satu-satunya di Indonesia punya ciri khusus dari model lain. "Satu lagi, lengan ayun sepeda motor ini sudah aluminium. Ini satu-satunya di Indonesia, belum ada yang lain," kata sumber, mengakhiri pembicaraan.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa