Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda CBR250RR Siap Diproduksi di Karawang

Agung Kurniawan - Kamis, 29 Oktober 2015 | 18:31 WIB


Jakarta, Otomania- Kemunculan konsep "Light Weight Super Sports Concept" di perhelatan Tokyo Motor Show 2015 membuat sejumlah informasi tambahan bermunculan. Salah satunya, adalah rencana kalau sepeda motor sport itu bakal diproduksi massal di Indonesia.

Artinya, Indonesia akan menjadi basis produksi Honda untuk memproduksi sepeda motor ini yang bakal diekspor ke seluruh penjuru dunia. "Saat ini proyek sudah siap jalan, semua persiapan sudah dalam tahap final," kata sumber Honda kepada Otomania, Kamis (29/10/2015).

PT Astra Honda Motor (AHM) akan memanfaatkan operasional pabrik barunya, di Karawang. Jawa Barat. "Rencananya, produksi akan dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus," ucap sumber itu lagi.

CBR250RR disiapkan Honda untuk bisa bersaing di segmen sepeda motor sport full fairing 250 cc di Indonesia. Model Honda sebelumnya, CBR250R yang diimpor utuh dari Thailand, tidak bisa berbicara banyak karena kalah pamor. Masalah utamanya ada pada stigma bekalan mesin satu silinder yang kalah bagus ketimbang Kawasaki Ninja250R atau Yamaha R25 yang sudah dua silinder.

Bahkan model baru ini kabarnya diminta langsung oleh AHM pada prinsipal, supaya menciptakan satu model yang benar-benar baru demi berdaya saing. Setelah berbagai penelitian, termasuk sempat terdengar akan membopong mesin V-Twin, akhirnya lahir juga konsep "Light Weight Super Sports Concept" di perhelatan Tokyo Motor Show 2015.

"Tapi, keren kan tampangnya (Light Weight Super Sports Concept), mudah-mudahan lancar," kata sumber itu lagi.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa