Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sangar, Wajah Baru Honda CBR250RR

Azwar Ferdian - Kamis, 1 Oktober 2015 | 14:49 WIB

Tokyo, Otomania - Honda seolah ingin tampil menawan di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2015, akhir Oktober mendatang. Honda Motor Co., Ltd, mengumumkan akan memperkenalkan sepeda motor sport konsep kelas ringan baru (Light Weight Super Sports Concept).

Bertema sport konsep kelas ringan, disinyalir model ini adalah calon CBR250RR. Kabar lain menyebutkan, model full fairing ini menggunakan mesin dua silinder. Ini menjadi modal baru Honda buat bersaing di kelas sport 250 cc, melawan Ninja 250 atau Yamaha R25 yang punya karakter mesin serupa.

Belum ada kabar lengkap mengenai spesifikasi detail model konsep ini. Hanya saja dijelaskan desain bodi bersudut yang terlihat agresif. Sosoknya menguatkan kesan model performa dengan bagian hidung memanjang dan posisi berkendara yang menunduk. Wujudnya misterius dengan kelir hitam serat karbon.

Belum bisa dipastikan apakah konsep ini memiliki mesin 250 cc dengan konfigurasi 2-silinder pararel seperti prediksi spesifikasi CBR250RR yang sudah beredar sejak awal tahun. Meski begitu sudah banyak media otomotif roda dua yang yakin konsep ini bakal calon CBR250RR.

Awal tahun ini Astra Honda Astra pernah mengatakan sedang menunggu kejelasan soal model 250 cc 2-silinder dari prinsipal di Jepang. CBR250RR bakal membuat Honda bisa bersaing di kelas model sport 250 cc, terutama di kawasan Asia Tenggara, khususnya Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian
Sumber : KompasOtomotif

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa