Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sokbreker Khusus Honda CB100, Mirip Aslinya

Ghulam Muhammad Nayazri - Rabu, 30 September 2015 | 16:35 WIB

Jakarta, Otomania – Kendala sepeda motor lansiran tahun tua yaitu komponen asli yang sulit ditemukan, salah satunya adalah suspensi depan Honda CB100. Walaupun berhasil ditemukan barang tersebut, kondisinya juga sudah tidak 100 persen baik, seperti yang terjadi yaitu fungsi suspensinya yang sudah hilang.

Lebih dari itu, komponen asli tersebut karena nilai historisnya kerap dijual dengan harga yang mahal. Maka dari itu, bagi yang ingin mencari alternatif piranti ini, bisa sambangi toko aksesori khusus sepeda motor lahiran tahun tua, Kelontong Motor Jadoel (KMJ).

“Kami menyediakan sokbreker full satu set, ini merupakan replika buatan Taiwan yang hampir serupa dengan suku cadang asli. Ini memang khusus untuk sepeda motor Honda CB100. Barang ini berbahan stainless steel,” ujar Dimas Arianto pemilik bengkel KMJ, Selasa (29/9/2015).

Komponen ini, lanjut Dimas, dibanderol hanya dengan harga Rp 580.000. Namun jika ingin menjadi reseller, pastinya harga yang diberikan menjadi lebih murah daripada harga eceran.

“Kebanyakan memang pemilik sepeda motor model lama seperti CB100, membeli komponen ini karena biasanya yang asli sudah tidak lagi berfungsi maksimal, dari pada mengorbankan keselamatan dan kenyamanan lebih baik membeli yang baru, namun memang replika tapi masih berfungsi maksimal,” ujar Dimas.

Jadi bagi yang berminat untuk membeli sokbreker khusus Honda CB 100 replika, bisa langsung datangi atau hubungi KMJ yang berlokasi di Jalan Lio, seberang Kecamatan Pulo Gadung, atau pintu masuk SMPN 90, Jakarta Timur (085790905151 / 53CF113D).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa