Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Alat Pelacak Mobil Kini Dijual Murah

Aditya Maulana - Jumat, 25 September 2015 | 08:01 WIB


Jakarta, Otomania
– Tingkat pencurian kendaraan bermotor di Indonesia masih tergolong tinggi. Celah seperti ini dimanfaatkan oleh para pengrajin aksesori aftermarket dengan menciptakan alat pelacak mobil (Global Positioning System/GPS Tracker). Alat seperti itu sudah banyak dijual dengan beragam harga dan merek.

Toko spesialis aksesori mobil, Alif Auto di MGK Kemayoran, lantai 5, Jakarta Pusat, menawarkan alat pelacak kendaraan dengan banderol murah. Tanpa menyebutkan mereknya, Desi, sang pemilik toko mengatakan harganya hanya Rp 1,8 juta dari sebelumnya Rp 2,3 juta.

“GPS Tracker ini yang sering dicari oleh pengguna mobil, terutama bagi mereka yang menginginkan keamanan sekaligus bisa menjadi alat pemantau agar mobil itu tidak dibawa ke tempat yang aneh-aneh, biasanya kalau seperti itu para orang tua membeli untuk anaknya agar terus bisa dipantau pergerakannya,” ujar Desi kepada Otomania beberapa waktu lalu.

Di tempat yang sama, suami dari Desi, Suryanto menambahkan, keunggulan dari GPS Tracker yang dijualnya ini adalah cara pemasangannya sangat mudah dan sukar diketahui oleh orang. Ketika diinstalasi, tidak harus membongkar banyak kabel.

“Fungsinya hampir semua sama seperti GPS Tracker lainnya. Ini hanya mudah instalasi dan tidak bisa diketahui banyak orang mobil tersebut telah dipasang GPS atau belum. Ini cocok untuk para pengusaha rental mobil karena bisa mematikan mesin dari jarak jauh juga,” ucap Desi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa